Satelit TanDEM-X Telah Menghasilkan Citra Pertamanya

Satelit radar baru Jerman, tandem-X, telah mengirimkan gambar pertama ke bumi. Satelit ini dibuat untuk membuat peta 3D paling tepat dari permukaan bumi. Gambar pertama menunjukkan bahwa satelit berada dalam kondisi kerja yang baik dan siap untuk bergabung dengan satelit TerraSAR-X yang diluncurkan tiga tahun yang lalu. Akuisisi gambar tiga dimensi diharapkan akan dimulai pada Januari 2011.

Pasangan satelit akan melacak variasi tinggi di seluruh dunia dengan ketepatan yang lebih baik dari 6 kaki. satelit ini akan mendukung sejumlah aplikasi, seperti perangkat navigasi untuk pesawat jet militer untuk mengizinkan mereka untuk terbang pada ketinggian yang sangat rendah.

Infoterra GmbH memiliki hak eksklusif untuk mengkomersilkan informasi Tandem. Perusahaan mengatakan bahwa pasar untuk produk radar terus meningkat. Gambar baru menunjukkan wilayah Ukraina, Madagaskar utara dan Moskow. Foto-foto menggambarkan rapi kemampuan unik dari peralatan yang menggunakan radar untuk merasakan permukaan planet.

Tandem-X akan terbang dalam orbit kutub yang akan membawa dalam jalan yang sama dengan TerraSAR-X, sekitar 325 kilometer di atas planet ini. Tujuannya adalah untuk membuat satelit baru terus jalur yang sangat dekat dengan saudaranya. Pada kali, dua satelit akan sedekat 650 meter satu sama lain.

Radar bekerja dengan memantulkan pulsa microwave dari tanah dan permukaan laut. Dengan waktu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sinyal untuk kembali ke satelit, instrumen tersebut dapat menentukan perbedaan tinggi badan.

Model elevasi digital (DEM) dari permukaan bumi yang baik akan dibangun selama tiga tahun. Akhirnya, satelit-satelit harus mampu menghasilkan resolusi vertikal 3 - 6 kaki dan resolusi spasial 40 meter - jauh lebih unggul dari data global yang dicatat sampai saat ini.

Usaha TerraSAR-X/TanDEM-X dioperasikan atas dasar kemitraan publik-swasta. The Germany's space agency (DLR) memiliki perangkat keras; EADS Astrium yang mengembangkan dan membangun teknologinya, serta Infoterra GmbH yang memproses dan menjual data.

Sumber : Geospatial World

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbandingan Landsat 7 dan Landsat 8

Download Ilwis 3.8.3

Situs Situs Penyedia Data GIS Gratis